Jangan Main-main, Dedi Mirza : Resmob Polresta Serkot Akan Babad Habis Pelaku Curanmor Di Kota Serang

0
Jangan Main-main, Dedi Mirza : Resmob Polresta Serkot Akan Babad Habis Pelaku Curanmor Di Kota Serang
Views: 95

Kota Serang, TirtaNews – Dalam waktu kurang dari duabelas jam Tim Resmob Polresta Serang Kota berhasil tangkap pelaku kasus pencurian dengan pemberatan pada hari Jum’at 08 September 2023.

Dijelaskan Kasatreskrim Polresta Serkot AKP. Dedi Mirza bahwa berdasarkan laporan warga Kampung Kaliwadas RT 002/006 Kelurahan Lopang Kecamatan Serang Kota Serang yang bernama Fauzi bahwa kendaraan roda dua miliknya telah hilang pada pukul 05.00 WIB pagi hari sehingga tim Resmob Polresta Serkot langsung melakukan olah TKP dan mengejar pelaku.

“Pagi kami terima laporan dari warga bahwa satu unit motor Honda Vario nya telah hilang, dan tim Resmob langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Kasat.

Lanjut Kasat, sebelum jam 05.00 WIB Sore akhirnya tim Resmob berhasil membekuk dua orang pelaku yang berinisial R dan K yang merupakan warga Lubuk Linggau Palembang di wilayah Kelurahan Taktakan Kecamatan Taktakan Kota Serang.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap pencurian, sebaiknya kunci ganda kendaraan sebelum ditinggalkan, dan kepada pelaku kejahatan pencurian jangan coba-coba main di Kota Serang karena kami Resmob Polresta Serang Kota akan menindak tegas pelaku dan tidak ada kata ampun, kemanapun kalian sembunyi pasti akan kami temukan dan akan kami hukum sesuai perundangan yang berlaku, ” tegas Kasatreskrim Polresta Serkot AKP Dedi Mirza saat konferensi pers, Minggu (10/09/2023).

Atas tindakannya pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  ancaman 7 tahun penjara, tutup Kasat.

Fauzi warga Kaliwadas Kita Serang yang menjadi korban pencurian mengapresiasi kesigapan tim Resmob Polresta Serkot yang dalam waktu singkat menemukan kendaraan roda dua nya yang hilang.

“Saya mengapresiasi kinerja Tim Resmob Polresta Serkot yang telah berhasil menangkap pelaku pencuri sepeda motor milik saya, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Polresta Serkot dan Pak Kasat Reskrim serta tim Resmob Polresta Serkot, semoga Polri semakin jaya,” tuturnya.

Secara simbolis kendaraan pun sudah diserah terimakan dari Resmob Polresta Serkot kepada pemiliknya.(Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *