Memperingati HUT RI -78 Warga Link Tegal Cabe Kota Cilegon Gelar Lomba Jalan Santai

0
Memperingati HUT RI -78 Warga Link Tegal Cabe Kota Cilegon Gelar Lomba Jalan Santai
Views: 88

Cilegon, TirtaNews – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Warga RT.01/RW.02 Link.Tegal Cabe Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon turut memeriahkan dengan mengadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga Masyarakat Setempat Minggu, (13/08/2023)

Kegiatan jalan sehat dimulai start dari Link.Tegal Cabe RT.01/Rw.02 menuju arah Kelurahan Citangkil dan SDN Tegal Cabe hingga finish kembali ke Link.Tegal Cabe RT.01/RW.02 lagi. Acara tersebut dibuka oleh Ketua RW.02 dan RT.01 yakni Bapak Heriyadi dan Bapak Mukhdori dengan memotong pita untuk memulai kegiatan jalan sehat.

Dengan sangat antusias para warga Link.Tegal Cabe mengikuti kegiatan ini terlihat dari raut wajah yang gembira pada kala itu. Setelah selesai mengikuti kegiatan jalan sehat, dilanjutkan dengan Pembagian Doorprize yang juga diikuti oleh seluruh warga Link. Tegal Cabe RT.01/Rw.02.

Kegiatan olah raga jalan sehat, disamping untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI. ke 78, juga bisa menjadi salah satu kegiatan pengingat akan nuansa hari kemerdekaan yang diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat karena menurut Ketua RW.02 dan RT.01 yakni Bapak Heriyadi, jalan sehat dengan rute melintasi kelokasi pemukiman warga, itu termasuk salah satu bagian dari hiburan.

Heriyadi kembali berharap, kegiatan jalan sehat yang digelarnya bersama segenap panitia akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan. dan penjelasan terkait hal nilai-nilai kemerdekaan itu, akan dilakukan pada saat pembagian doorprize.

Mukhdori menambahkan, panitia telah menyiapkan hadiah dan puluhan doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung antara lain, alat-alat rumah tangga dapur

”Alhamdulillah, dengan tema Indonesia kerja bersama, untuk hadiah, doorprize juga melibatkan seluruh warga warga Link. Tegal Cabe RT.01/Rw.02. ” tutur Mukhdori.

Kegiatan jalan sehat yang di meriahkan dengan hiburan musik live itu, tidak hanya melibatkan dari kalangan dewasa saja, kegiatan oleh raga yang menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter itu, juga diikuti oleh para muda-mudi. (Budi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *