Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

0
Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional
Views: 97

Pandeglang, TirtaNews – Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti oleh seluruh anggota Prajurit dan PNS bertempat di lapangan Makodim 0601/Pandeglang, Selasa (17/01/23).

Mewakili Komandan Kodim, bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 0104/Cimanuk Moyo Inf. Kasimun sedangkan bertugas sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Heri Hermawan dan selaku Perwira Upacara Kapten Arm. Ramdani HF.

Pada upacara 17an kali ini, Kapten Inf. Kasimun selaku Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang intinya mengingatkan kepada seluruh anggota tentang perintah harian Panglima.

Mengawali amanatnya, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, atas limpahan Rahmat dan hidayahnya pada hari ini kita melaksanakan Upacara 17-an bulan Januari.

Panglima TNI meminta prajuritnya melakukan pengabdian yang tulus dan ikhlas dilandasi dengan keimanan hingga sumpah prajurit dan wajib 8 TNI. Panglima juga meminta agar sumber daya prajurit profesional dan tangguh ditingkatkan.

Selain itu, Panglima meminta agar aksi arogansi prajurit TNI disetop dan bersikap tegas namun humanis. Panglima juga mengingatkan agar prajurit menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat.

Mengakhiri amanatnya inspektur upacara membacakan perintah harian panglima TNI yang isinya :

  1. Pengabdian tulus dan ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh berpedoman Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.
  2. Tingkatkan sumber daya prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga.
  3. Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh solidaritas antar satuan TNI, perkuat sinergisitas TNI/Polri serta elemen pemerintah/lembaga lain.
  4. TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman.
  5. Wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI.
  6. Tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan selalu menjaga netralitas TNI.
  7. Setop aksi arogansi prajurit TNI, tegas namun tetap humanis dan disegani.

Upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan rutin di satuan.(pendim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *