Megawati Umumkan Langsung, Ganjar Resmi Jadi Capres PDI Perjuangan

0
Megawati Umumkan Langsung, Ganjar Resmi Jadi Capres PDI Perjuangan
Views: 131

Bogor, TirtaNews – Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024. Penetapan Gubernur Jateng ini sebagai Capres dari PDI Perjuangan, disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Istana Batutulis Bogor, Jumat 21 April 2023.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati di Istana Batutulis, Bogor.

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya, Megawati sudah berada di Istana Batutulis, Bogor, Jumat 21 April 2023. Tampak, Megawati bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo langsung menggelar pertemuan.

Untuk diketahui, beredar kabar, hari ini PDI Perjuangan akan mengumumkan Capresnya untuk Pilpres 2024.

Berdasarkan informasi yang didapat, Jokowi tiba di Istana Batutulis pukul 12.56 WIB, disambut oleh Megawati. Lantas, Megawati, Jokowi, dan Ganjar langsung menuju ke salah satu ruangan dengan pintu putih berkaca.

Di dalam ruangan tersebut terdapat Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Bendum PDIP Olly Dondokambey, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta Ganjar Pranowo. Ruangan tersebut berada di salah satu sudut Istana Batutulis.

Para elite PDIP yang pria diwajibkan mengenakan peci khas Bung Karno saat pengumuman Ganjar capres PDIP. Masih berdasarkan informasi yang didapat, bahwa kepada seluruh Tiga Pilar PDIP agar hadir dengan seragam partai lengkap, merah-hitam, dan bagi pria menggunakan peci hitam Bung Karno. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *