Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Geram, Pembangunan Jalan Pagelaran – Babakan Mesjid Belum Dapat Dirasakan Masyarakat

0
Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Geram, Pembangunan Jalan Pagelaran – Babakan Mesjid Belum Dapat Dirasakan Masyarakat
Views: 262

Tirtanews,co.id, Pandeglang Banten – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi, SE, mengaku geram kepada pelaksana pembangunan ruas jalan Pagelaran – Babakan Mesjid yang dinilai lambat melaksanakan pekerjaan. Harapannya, dibangunnya ruas jalan tersebut, dapat dirasakan masyarakat sebelum Lebaran Idul Fitri.

“DPUPR Kabupaten Pandeglang, seharusnya dari awal memantau progres pelaksanaan pekerjaan, pertanyakan kenapa belum ada kegiatan. Kalau sudah seperti ini, masyarakat belum dapat merasakan manfaat pembangunan, terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri seperti sekarang,” ungkapnya, Rabu (19/04/2023).

Lebih lanjut, Tb. Udi Juhdi menegaskan, DPUPR harus mengevaluasi perusahaannya, sebenarnya sanggup tidak melaksanakan pembangunan ruas jalan Pagelaran – Babakan Mesjid. Jangan main main, ini hajat hidup orang banyak. Saya menilai, pelaksana tidak serius dengan pekerjaannya,” tegasnya.

Saya kecewa dengan pelaksana pekerjaan, sambung Ketua DPRD, akhirnya akibat kelambanan pelaksanaan telah membuat gaduh suasana saja. “DPRD Kabupaten Pandeglang, telah memperjuangkan, mendorong dan menganggarkan setiap pembangunan infrastruktur di Pandeglang. Harapannya, pekerjaan yang telah dianggarkan, secepatnya dilaksanakan dengan bagus, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya.

Jangan mengacu kepada waktu pekerjaan yang masih ada, tegasnya, secepatnya kerjakan pembangunannya dengan mutu yang bagus dan dirasakan oleh masyarakat. “Toh pembangunan ruas Bama – Pagelaran, Sukadame – Surakarta telah rampung pekerjaannya dengan baik, bahkan, nilai pekerjaannya, lebih besar dari Pagelaran – Babakan Mesjid,” paparnya.

Karena sekarang sudah memasuki cuti bersama menjelang Lebaran Idul Fitri, masih kata Udi Juhdi, tinggal kita tunggu saja pelaksanaan pembangunan nanti. Silahkan masyarakat untuk mengawasi langsung pekerjaannya seperti apa, agar mutu pekerjaan bagus. “Apabila sudah habis masa cuti bersama dan pekerjaan belum juga dikerjakan, saya akan panggil dinas terkait,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga masyarakat mengeluhkan lambannya pelaksanaan pekerjaan ruas jalan Pagelaran – Babakan Mesjid, akhirnya sejumlah pihak angkat bicara. Hingga berita ini ditayangkan, Kamis (20/04/2023), dilokasi pekerjaan masih belum nampak ada kegiatan dan CV. Zyga Wiwaha Karya selaku pelaksana kegiatan dengan anggaran Rp. 297.847.360 dari APBD Kabupaten Pandeglang tahun 2023, belum memberikan pernyataan. (Riez).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *