Warga Pertanyakan Ruas Jalan Pagelaran Babakan Mesjid Yang Belum di Kerjakan

0
Warga Pertanyakan Ruas Jalan Pagelaran Babakan Mesjid Yang Belum di Kerjakan
Views: 194

Tirtanews.co.id, Pandeglang, Banten – Pemda Kabupaten Pandeglang, Banten, telah menganggarkan di tahun 2023 untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Pandeglang, salah satunya di wilayah Kecamatan Pagelaran. Sejumlah ruas jalan, antara lain, ruas jalan Bama Pagelaran, Sukadame Surakarta, dan Jembatan Surianeun Pagelaran, telah selesai dibangun.

Namun sayang, untuk ruas jalan Pagelaran Babakan Mesjid, hingga berita ini ditayangkan, belum dikerjakan. Padahal, warga membutuhkan hasil dari pembangunan, terlebih menjelang Idul Fitri. “Nggak tau itu, sampai sekarang belum dikerjakan oleh pelaksananya, baru membangun TPT saja,” ungkap sejumlah warga, Senin (16/04/2023).

Lebih lanjut warga mengaku aneh, karena, anggarannya sudah ada, tapi pekerjaannya belum juga dikerjakan. Padahal, kata mereka, pengguna jalan dan warga di Pagelaran, membutuhkan jalan yang bagus dan nyaman untuk dilalui. “Apalagi menjelang Idul Fitri, warga biasanya ramai menggunakan kendaraan berlalu untuk bersilaturahmi menggunakan ruas jalan itu,” kata mereka.

Terpisah, Kepala Desa Sukadame Kecamatan Pagelaran, Asep Rizal Chudori, S.IP ketika dijumpai di kantornya mengatakan, yang disampaikan oleh warga benar, pembangunan ruas jalan Pagelaran Babakan Mesjid, belum dikerjakan.

“Padahal warga menginginkan secepatnya ruas jalan itu dibangun. Nggak tau kenapa, sampai sekarang belum dikerjakan pembangunan jalannya. Padahal, sebelum pelaksanaan pemasangan TPT sempat ketemu di Balai Desa, setelah berjalan, belum ketemu lagi, pelaksananya orang Lebak,” jelasnya.

Waktu terakhir ketemu, kata Asep, pelaksananya mengatakan ingin pekerjaannya selesai sebelum Lebaran Idul Fitri, belum jelas kenapa sampai sekarang belum dikerjakan. Yang baru dikerjakan itu baru pembanginan Tembok Penahan Tanah (TPT) kurang lebih Sembilan Meter. “Sementara, pembangunan jalannya sepanjang 245 Meter, kalau tidak salah,” imbuhnya.

intinya, masih kata Kades Sukadame, warga sudah pasti menginginkan secepatnya pekerjaan itu selesai. Sehingga, warga dapat segera merasakan hasil dari pembangunan tersebut. “Pasti ramai kendaraan melintas di ruas jalan itu, terlebih menjelang Idul Fitri, sudah pasti ramai,” tegasnya.

Pembangunan ruas jalan Pagelaran Babakan Mesjid tersebut, hasil pantauan dikerjakan oleh CV. Zyga Wiwaha Karya dengan anggaran Rp. 297.847.360,00 dari APBD Kabupaten Pandeglang tahun 2023. Pada plang informasi tertera logo Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, dan pelaksana baru melaksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan normalisasi badan jalan. Menurut informasi yang dihimpun, agregat yang sudah terpasang, itu dilakukan oleh pelaksana ruas jalan Sukadame Surakarta yang telah melaksanakan pekerjaannya lebih awal. (Riez).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *