Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 0602-21/Kopo Berikan Sosialisasi Di SMA Negeri 1 Kopo

0
Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 0602-21/Kopo Berikan Sosialisasi Di SMA Negeri 1 Kopo
Views: 185

Serang, TirtaNews – Koramil 0602-21/Kopo Kodim 0602/Serang melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda A. Solihin, memberikan Sosialisasi Ketentraman Dan Ketertiban Umum, dalam menyikapi kenakalan atau tawuran remaja pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), dan pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di wilayah Kecamatan Kopo Tahun 2023, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kopo Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (22/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-21/Kopo Kapten Inf Darsono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan pencegahan terjadinya tindak pidana dilingkungan sekolah. Selain itu, juga perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), dalam membantu program pemerintah daerah.

“Dengan diselenggarakannya sosialisasi tersebut, akan dapat mencegah para pelajar berprilaku negatif, ditengah kemajuan teknologi yang semakin pesat. Karena peran mereka sangat dibutuhkan, dalam mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Kapten Inf Darsono juga menjelaskan, pembinaan karakter para generasi muda dibutuhkan sinergitas, juga kerjasama yang baik bersama seluruh komponen masyarakat lainnya. Sehingga mereka semua, memiliki perilaku yang baik dan berakhlak mulia, guna melangkah menuju masa depan membangun negeri ini.

“Memang semua bukanlah hal yang mudah, tetapi jika dikerjakan secara bersama-sama, semua pasti akan dapat terwujud. Dengan demikian, kita akan mencetak generasi masa depan yang unggul, serta akan memberikan prestasi yang membanggakan,” tukasnya.
(Pendim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *