40 Calon Menteri Kabinet Prabowo – Gibran Akan Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan di Akmil Magelang

0
40 Calon Menteri Kabinet Prabowo – Gibran Akan Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan di Akmil Magelang
Views: 44

JAKARTA, TirtaNews – Sebanyak 40 calon menteri yang masuk kabinet Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka bakal menjalani kegiatan pembekalan di Akmil Magelang pada 22 Oktober 2024. Seluruh menteri nantinya akan mengikuti pengarahan dan pembekalan mengenai semangat wawasan kebangsaan sebelum menjalankan tugas di pos kementerian masing-masing.

Wakil Sekretaris DPW PAN Jateng, Wahidin Hasan mengatakan, kegiatan yang diikuti puluhan menteri tersebut agenda puncaknya pada 23 Oktober 2024.

“Jadi jadwalnya mulai 22 sampai 24 Oktober 2024. Ada sesi bertemu Gubernur Akmil, mendengarkan pengarahan, Pak Prabowo juga sekaligus bersilaturahmi karena beliau kan alumni Akmil juga,” kata Hasan di Semarang, Senin (14/10).

Selain itu, mereka akan diajak tur keliling kompleks Akmil untuk memperlihatkan program berkaitan penguatan kepemimpinan.

“Ada acara sarasehan sama pak Gubernur Akmil,” ungkapnya.

Dari 40 menteri tersebut, ada tiga menteri asal PAN juga turut hadir. Dua antaranya adalah Yandri Susanto dan Edi Suparno. Yandri disebut-sebut punya peluang besar menjadi Menteri Desa (Mendes). Sedangkan Edi Suparno akan menjadi Menteri Haji dan Umrah.

“Edi Suparno mungkin ditunjuk jadi menteri bidangi haji. Kalau Pak Yandri mungkin menjadi Menteri Desa. PAN juga dapat satu pos menteri lagi. Cuma kemungkinan ketua umum tidak akan mengisinya. Mungkin dialihkan ke kader lainnya,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *