Pekerjaan Program Salira Kelurahan Gerem Termin 1 Rampung

0
Pekerjaan Program Salira Kelurahan Gerem Termin 1 Rampung
Views: 294

CILEGON, TirtaNews — Pengerjaan Termin 1 program Salira Kelurahan Gerem tahun anggaran 2024 telah selesai dikerjakan.
Program Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Cilegon yaitu 100 Juta per RW. Program Salira menjadi salah satu program pembangunan di Kota Cilegon yang
bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Pembangunan di Kota Cilegon dari program salira ini dimulai dari level RW terlebih dahulu, yaitu dengan membangun Posyandu, Rutilahu dan sarana prasarana lainnya yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat Cilegon sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera,hal ini di sampaikan oleh Kasi Pembangunan Kelurahan Gerem .M.Yusuf saat kegiatan opname termin 1 program Salira yang di laksanakan di Link Kelurahan Gerem. Kamis (11/07/2024).

” Dalam termin 1  anggaran tahun 2024 Kelurahan Gerem melalui program Salira telah selesai mengerjakan total 19 titik pengerjaan di 5 Rw antara lain. Drainase, (1) Paving blok( 4) ,TPT(5), Rutilahu(5),  Rehab Mushola(1), pagar makam (1) dan gapura(2) .” tutur Ketua Pokmas Kelurahan Gerem, Drs. Sunhadi.

Sunhadi berharap apa yang sudah di bangun dan di kerjakan dalam program Salira ini dapat di jaga dengan baik oleh masyarakat.

“Program Salira ini dilaksanakan dengan dana sebesar 100.000.000/ RW di setiap tahunnya. Diajukan oleh masyarakat,di kerjakan oleh masyarakat, untuk kepentingan masyarakat oleh karena itu saya berharap apa yang sudah di kerjakan ini dapat di jaga dan di pelihara dengan baik,” ujarnya.

Nana Suwarna pendamping dari Kotaku menyampaikan apresiasi yang untuk masyarakat Kelurahan Gerem, dengan medan di Kelurahan Gerem yang naik turun dan curam program Salira ini bisa terlaksana hingga di ujung pegunungan.

“Saya apresiasi dengan semangat dan komitmen warga Gerem yang telah membantu berjalannya program Salira ini, mengingat Medan yang di tempuh tadi dari bawah hingga puncak gunung pekerjaan program ini semua terlaksana dengan baik sesuai prosedur, secara volume sudah terpenuhi  kebermanfaatan juga kita perhatikan, semua sempurna,” paparnya.

Melalui program Salira ini masyarakat dapat menikmati fasilitas yang di bangun oleh Pemerintahan Kota Cilegon, mulai dari  drainase, rutilahu, rehab mushola, paving blok dan lain sebagainya.

“Harapannya semua yang sudah dikerjakan dapat di jaga dan pemeliharaannya harus benar-benar di perhatikan oleh masyarakat, mengingat medan yang cukup curam dengan perubahan atau pergerakan tanah yang cukup riskan masyarakat harus benar-benar memelihara dengan cermat,” tutup Nana.

Hadir dalam kegiatan kasi pembangunan Kelurahan Gerem, Ketua Pokmas, Tim Kota Ku, Staf Kecamatan Gerogol, pengurus pokmas, ketua LPM, Ketua RW  dan ketua RT. (Qy/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *