Suci Aprilyati Ruiyat, Jadi Pembicara Pada Acara Kuliah Pakar dan Praktisi FKIP UNIMAR

0
Suci Aprilyati Ruiyat,  Jadi Pembicara Pada Acara Kuliah Pakar dan Praktisi FKIP UNIMAR
Views: 122

Tangerang, TirtaNews – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (FKIP UNIMAR) melaksanakan kegiatan Kuliah Pakar dan Praktisi FKIP UNIMAR Guru antara Profesi dan Komunikasi dengan mengambil tema “Perkembangan Profesional Berkelanjutan, Membangun Potensi Guru pada Era Pendidikan Modern” dilaksanakan secara hybrid di Aula Ki Bagoes Hadikoesoemo Lantai 4 Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jum’at (27/10/2023)

Acara ini diselenggarakan dalam rangka implementasi dari kerja sama FKIP UNIMAR dengan PGRI Kabupaten Tangerang dan Universitas Setia Budhi Rangkasbitung dalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa FKIP UNIMAR.

Selain digelar secara langsung di Aula Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin kegiatan tersebut dilakukan secara secara daring melalui video conference Zoom yang menghadirkan pembicara yaitu Ibu Suci Aprilyati Ruiyat, M.Pd., beliau merupakan Dosen Universitas Setia Budhi Rangkasbitung dan Edi Cahyadinata, S.Pd., M.M., selaku Kepala Sekolah SDN 1 Sidoko dan sekaligus sebagai Wakil Sekretaris PGRI kabupaten Tangerang.

Dalam pemaparannya, bapak Edi Cahyadinata, S.Pd.,M.M., berfokus pada pentingnya etika sebagai landasan dalam profesi guru sedangkan Ibu Suci Aprilyati Ruiyat, M.Pd., memaparkan tentang aspek komunikasi dalam lingkungan keluarga dan Pendidikan.

“Kedua materi tersebut terasa sangat relevan dengan kendala yang dihadapi oleh para guru pada masa kini, “ucap Suci Aprilyati Ruiyat, M.Pd., usai memberikan materi.

Selain itu Suci Aprilyati Ruiyat, M.Pd., menambahkan bahwa Kuliah pakar dan praktisi kali ini tidak hanya memberikan materi-materi seputar keguruan yang bermanfaat, tetapi juga menjadi kesempatan dalam berbagi pengalaman dan kesan sebagai sesama profesi guru yang bertujuan mulia, yakni berjuang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator bapak Faisal Kemal, M.Pd., Tidak sedikit dari penanya yang mengutarakan permasalahan hingga keluh kesah yang mereka hadapi sebagai guru.

Antusias para peserta kuliah yang hadir, baik secara langsung maupun secara daring melalui Zoom terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan keluhan yang dialami.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *