ASDP Fasilitasi Penumpang Kereta Api Menuju Merak Gunakan Angkot Gratis

0
ASDP Fasilitasi Penumpang Kereta Api Menuju Merak Gunakan Angkot Gratis
Views: 110

Cilegon, TirtaNews – Pemudik yang akan ke Pelabuhan Merak tidak bisa menggunakan moda transportasi kereta api. Kereta api (KA) commuter line Merak ekonomi rute Rangkasbitung-Merak mulai Rabu (3/4/2024) hanya melayani sampai Stasiun Cilegon saja.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan, pengalihan Commuter Line Merak dilakukan guna memperlancar arus kendaraan di perlintasan sebidang yang berada di depan pintu masuk Pelabuhan Merak.

“Kereta yang akan ke Pelabuhan Merak pemberhentian terakhirnya hanya sampai di Stasiun Cilegon mulai tanggal 3 April sampai 9 April 2024,” kata Tri kepada wartawan di Pelabuhan Merak. Senin (1/4/2024).

Nantinya, kata Tri, penumpang kereta api akan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Cilegon menuju Merak menggunakan shuttle secara gratis yang disiapkan oleh PT ASDP.

Tri menyebut, hasil rapat koordinasi bersama Dirjen Hubdat Kemenhub, PT ASDP menyepakati dengan menyiapkan 30 unit angkot. Namun, jika kurang akan ditambah menyesuaikan dengan jumlah penumpang kereta api terutama dikondisi peak season.

“Penumpang yang mau ke Merak difasilitasi oleh ASDP gratis pakai angkot,” ujar Tri.

Dijelaskan Tri, jadwal shuttle sendiri akan menyesuaikan dengan jadwal kedatangan kereta api dari Stasiun Rangkasbitung.

Setiap angkot yang telah disewa oleh PT ASDP, kata Tri akan dipasang stiker atau tanda sebagai angkutan antar jemput penumpang kereta dari Stasiun Cilegon Merak atau sebaliknya. (Hen/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *