Harlah ke 63 PMII, Bentuk Pencapaian Peradaban Yang Konsisten

0
Harlah ke 63 PMII, Bentuk Pencapaian Peradaban Yang Konsisten
Views: 92

Kota Serang, TirtaNews – Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-63 PC PMII Kota Serang, untuk bagaimana kita mengevaluasi kedepan dimana tantangan kedepan lebih berat, maka PMII yang sekarang usianya 63 tahun harus lebih maju. Demikian yang disampaikan oleh Majelis Pembina Nasional (MABINAS) PB PMII Kh Matin Syarkowi pada kegiatan Harlah PC PMII Kota Serang, di Ponpes Al-Fathaniyah Serang Kota, Senin (17/04/2023).

KH Matin melanjutkan bahwa PMII yang diusia 63 tahun tersebut tidak lagi berpikir soal dasar, melainkan sudah ngomongin pengembangan potensi kader, karena nya PMII harus berkembang.

“Ga usah berpikir yang kurang produktif, PMII hari ini harus lebih berfikir lebih kearah progresif,” ujarnya.

Masih Kh Matin, karna ini PC PMII kota Serang, wilayah ibu kota Provinsi Banten jadi harus menunjukan dengan intelektualnya dan bisa mewarnai kehidupan masyarakat kota serang.

“Inikan kita pengurusan di Wilayah Ibu Kota Provinsi Banten, jadi PMII Kota Serang harus tunjukan keintelektualannya dan warnai masyarakat dengan kemaslahatan,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama Zidni Assalam Ketua PC PMII Kota Serang menyampaikan bahwa harlah PMII yang ke 63 ini adalah atas pencapaian peradaban yang konsisten.

“Ini adalah sebuah pencapaian peradaban atas konsistensi setiap generasinya, sehingga organisasi ini semakin tumbuh dan berkembang selayaknya kehidupan,” sampainya.

Ia melanjutkan bahwa sejatinya tema adalah suatu bentuk harapan dan cita-cita, pada harlah PMII ke 63 ini kita memiliki tema besar Penggerak Bangsa, Memimpin Nusantara.

“Untuk sampai ke harapan tersebut kita perlu menumbuhkan kembali kesadaran kolektif, merumuskan formula dan langkah-langkah konkret.Bahwa ini adalah kerja kolaborasi seluruh elemen pergerakan baik kader maupun alumni,” terangnya.“

PMII adalah laboratorium kepemimpinan, selama 63 tahun berkiprah sudah amat banyak PMII melahirkan pemimpin-pemimpin. Dengan tema harlah Memimpin Nusantara sekali lagi PMII mempertegas jati dirinya sebagai laboratorium kepemimpinan,”

Masih Zidni menyampaikan pesan tentang kaderisasi bahwa Formula kaderisasi menjadi tulang punggung keberhasilan PMII mencetak pemimpin yang cakap, dan bertanggung jawab.

“Spirit konsistensi terhadap khasanah keilmuan dan berani mengambil peran-peran sosial di masyarakat menjadi stimulan kader-kader PMII mencintai sebuah ide, memiliki empati, dan dengan tradisi organisasi maka keinginan untuk memimpin dan berperan, lahir,” pungkasnya.

Terakhir Majelis Pembina Cabang (Mabincab) KH Syamsul Hidayat memberi pesan untuk pengurus cabang PMII Kota Serang bahwa dihari ulang tahun PMII yang ke 63, harus lebih memaksimalkan kepengurusannya.

“Di harlah PMII ini, pengurus harus lebih memantapkan kinerjanya, satu tahun kepengurusan itu sebentar, maka jangan sia-siakan, beri kado untuk kader se-PMII Kota Serang yang pantas,” pesannya kepada PC PMII Kota Serang.(Dnl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *