Evaluasi dan Regenerasi Kepengurusan, IMJ Sukses Gelar MUBES II

0
Evaluasi dan Regenerasi Kepengurusan, IMJ Sukses Gelar MUBES II
Views: 147

Pandeglang, TirtaNews – Ikatan Mahasiswa Jiput (IMJ) menggelar musyawarah besar (mubes) ke II yang diselenggarakan secara resmi, di Aula Kecamatan Jiput Sabtu (7/1/2023).

Acara ini dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari mahasiswa di berbagai universitas yang berdomisili di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan Musyawarah Besar II secara resmi dibuka oleh Muslim Taufik selaku Camat Jiput dan dihadiri oleh IKADES Jiput, serta tokoh masyarakat sekitar, serta tak lupa juga hadir ikatan mahasiswa dari tetangga Kecamatan Jiput, seperti Ikatan Mahasiswa Pulosari, Kumandang Unma, Kumandang UIN SMH Banten dan Mahasiswa Hikmat Turus.

Mubes bertemakan “Estafeta Kepemimpinan Progresif Memajukan Jiput Untuk Pandeglang” ini bertujuan sebagai sarana mengevaluasi dan memproyeksikan kerja-kerja kolektif organisasi  untuk menghasilkan arah gerak IMJ yang berkemajuan serta sebagai wadah regenerasi kepengurusan dalam menyusun konsep dan struktur kelembagaan sesuai nilai-nilai penalaran.

Dalam sambutannya Daniel selaku ketua umum IMJ mengatakan harapanya MUBES ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan inovasi-inovasi yang baru.

“Acara ini sebagai momentum pedoman organisasi sebelumnya dan juga merupakan momentum dalam membentuk kepengurusan terbaru dalam menjalankan organisasi yang baik dan tertib sesuai dengan pedoman atau administrasi yang akan kita diperbarui,” ucapnya.

Sementara itu, pembina IMJ Bang Olih mengungkapkan dukungannya atas terselengaranya Mubes II IMJ, karena hal ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia (SDM)  di Kecamatan Jiput.

“Mudah-mudahan di forum yang bagus seperti ini, karena siapa lagi kalau bukan orang-orang jiput yang membangun wilayahnya itu sendiri, saya akan selalu support segala halnya untuk kemajuan Jiput,” ucapnya.

Disisi lain,  Abah Khozinul Asror selaku Penasihat IMJ yang diwakili oleh Bang Ni’am menyampaikan memohon maaf abah belum bisa hadir dalam kesempatan kali ini karena sedang ada acara lain dirumah dan saya diamanahkan oleh ayah saya.

“Istimewa acara Mubes ini, semoga berjalan dengan lancar dan salam dari ayah saya belum bisa hadir karena dirumah juga sedang ada acara,” ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Jiput Muslim Taufik mengatakan dalam sambutanya atas nama pemerintah Pandeglang diwakili oleh Kecamatan Jiput dalam hal ini mendukung penuh para mahasiswa IMJ. Atas nama Pemerintah Kecamatan Jiput memohon maaf apabila kondisi kami, penerimaan kami dan support kami kurang memuaskan terhadap adik-adik mahasiswa.

“Mudah-mudahan pada kegiatan hari ini bisa menjadikan bahan evaluasi dan proyeksi pada periode yang akan datang, dan sampai kapanpun, dimanapun, bentuk dukungan support dari kecamatan Jiput untuk anak-anak kita tidak terbatas ruang dan waktu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muslim menyampaikan suasana yang terjadi tidak lantas menyurutkan hati kita, motivasi kita kedepan untuk IMJ maju. Semua berawal dari kesederhanaan, dari keraguan dan bagaimana kita meloncati hal itu untuk menjadi kesempurnaan.

“Saya juga sering waktu itu menyelenggarakan acara seperti ini, persis saling tangguan, saling tingaliken kaluar, karena ini adalah proses dalam setiap organisasi,” tambahnya.

“Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim Mubes II Ikatan mahasiswa ini dengan resmi saya buka” Selaras dengan apa yang diungkapkan Daniel, Nurdian selaku Ketua Pelaksana menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan.

“Saya mewakili para panitia pelaksana mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, dan saya ucapkan beribu-ribu maaf apabila ada kekurangan dari segi penerimaan kami,” tutupnya.(Dan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *