SMAN 1 Lebakwangi Syukuran Gedung Sekolah Baru, Kepsek : Prioritas Tingkatkan Disiplin Siswa

0

Kepal Sekolah beserta dewan guru dan staff foto bersama usai acara tasyakuran, Jum’at (06/01/2023).

SMAN 1 Lebakwangi Syukuran Gedung Sekolah Baru, Kepsek : Prioritas Tingkatkan Disiplin Siswa
Views: 167

Kab.Serang, TirtaNews – Hari ini 06 Januari 2023 Siswa Siswi SMAN 1 Lebakwangi berbahagia menggelar syukuran menempati gedung sekolah baru.

Acara Syukuran ini dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Lebakwangi Ade Tubagus Saptaji, Kepala Desa Tirem Wahdah, Kepala Desa Kebonratu Ahmad Guruh, Ketua Komite, tokoh masyarakat Lebakwangi dewan guru dan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Lebakwangi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lebakwangi Ade Tubagus Saptaji mengungkapkan rasa syukur atas pembangunan gedung sekolah SMAN 1 Lebakwangi yang selesai sesuai harapan dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah pembangunan gedung sekolah SMAN 1 Lebakwangi ini telah rampung sehingga mulai hari ini 06 Januari 2023 sudah bisa digunakan oleh siswa-siswi kami, ” ucap Kepsek.

Lanjut Kepsek, kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah mewujudkan apa yang selama ini kami harapkan.

“Mengawali tahun 2023 dengan menempati gedung sekolah baru kami masih butuh adaptasi karena selama ini anak-anak sekolah di jam siang sehingga program prioritas bagi saya adalah mendisplinkan siswa karena peralihan jam belajar yang sebelumnya sekolah siang menjadi pagi,” ungkap Kepsek saat ditemui disela-sela kegiatan syukuran gedung sekolah, Jum’at (06/01/2023).

Yang kedua, sambung Kepsek, pembelajaran pun ditingkatkan untuk memperbaiki raport mutu sekolah sehingga bisa mewujudkan perubahan tingkah laku siswa ke arah yang lebih baik.

“Kami juga bersama dewan guru sepakat untuk memberlakukan siswa-siswi membawa tempat minum dan tempat makan sendiri dari rumah kenapa demikian, karena kalau dalam sehari seorang siswa jajan es menggunakan plastik itu tiga kali beli satu siswa sudah tiga plastik, bagaimana dengan 100 siswa ya tinggal dikali saja sudah berapa plastik perhari, maka untuk mengurangi polusi sampah dilingkungan sekolah kami arahkan agar siswa bawa tempat minum sendiri dan tempat makan sendiri dengan demikian kebersihannya pun lebih terjamin, mudah-mudahan anak-anak menjadi terbiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” papar Kepsek.

Kades Kebonratu Ahmad Guruh mengatakan bersyukur berterima kasih kepada pemprov yg sdh merealisasikan gedung baru semoga tambah semangat tambah maju bisa bersaing dengan sekolah favorit seperti SMAN Ciruas dan SMAN Pontang.

“Mudah-mudahan dengan gedung baru ini siswa-siswi beserta dewan gurunya bisa lebih semangat lagi, sehingga sekolah nya pun lebih maju dan siap bersaing dengan sekolah favorit seperti SMAN Ciruas dan SMAN Pontang, ” tutur Kades.

Saran saya kata Kades, untuk SMAN 1 Lebakwangi bisa membuka lebar peluang bagi masyarakat Desa Kebonratu yang ingin melanjutkan sekolah tingkat atas, jadi kalau ada warga Kebonratu yang daftar mohon tidak dipersulit untuk bisa bersekolah di SMAN 1 Lebakwangi mengingat penerimaan siswa baru ini kan sistem zonasi, harapnya.
(Taty/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *