Pemdes Sukadame Salurkan BLT Dana Desa, Begini Harapan Kepala Desa

0
Pemdes Sukadame Salurkan BLT Dana Desa, Begini Harapan Kepala Desa
Views: 63

Tirtanews co.id, Pandeglang, Banten – Sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sukadame, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Empat tahun anggaran 2023. Selain itu, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukadame Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten, juga telah menyalurkan insentif Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang terdiri dari RT RW, Kader, Guru Ngaji, Marebot, Linmas dan yang lainnya.

Alhamdulillah penyaluran BLT Dana Desa tahap ke Empat tahun anggaran 2023 di Desa Sukadame, telah dilaksanakan,” kata Kepala Desa Sukadame, Asep Rizal Chudori, S.Ip, Senin (18/12/2023).

Lebih lanjut Kades mengatakan, selain penyaluran BLT Dana Desa tahap ke Empat di Desa Sukadame, juga disalurkan insentif untuk Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang terdiri dari RT RW, Kader, Guru Ngaji, Marebot, Linmas dan yang lainnya. “Alhamdulilah telah selesai semua. Semoga baik BLT dan honor yang telah dibagikan, dapat bermanfaat dan warga mempergunakan sebaik baiknya bantuan tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kades Sukadame menghimbau kepada Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), agar tetap pertahankan kinerja yang baik, tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat Sukadame. “Terlebih mendekati perhelatan Pemilu 2024, harus bisa menjaga kondusifitas di kampung masing masing agar situasi kondusif,” harapnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Kecamatan Pagelaran, Tatang Fauzi, SE, MM mewakili unsur Muspika Pagelaran. Menurutnya, penerima BLT Dana Desa Sukadame yang telah menerima bantuan, agar mempergunakan bantuan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Sukadame, para RT, RW, Linmas dan yang lainnya diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas dalam pelayanan kepada masyarakat. Tingkatkan kinerja, jaga kondusifitas di wilayah masing masing,” tuturnya.

Sementara itu, puluhan Keluarga Penerima Manfaat, menyampaikan rasa bersyukurnya atas bantuan yang telah diterima. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya kepada Pemdes Sukadame yang telah memberikan bantuan tunai tesebut. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diterima ini, dan kami akan mempergunakan untuk hal hal yang penting seperti anjuran dari Kepala Desa dan Sekmat Pagelaran, terima kasih,” ujar mereka.

Pada kegiatan penyaluran BLT yang di langsungkan di kantor desa tersebut, turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pagelaran beserta jajaran, KPM warga Desa Sukadame, dan undangan lainnya. (Ri3z/01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *