Hanif Fadil Apresiasi DLHK Oku Selatan, Cepat Tanggap Sikapi Keluhan Warga Terkait Limbah Rumahan

0
Hanif Fadil Apresiasi DLHK Oku Selatan, Cepat Tanggap Sikapi Keluhan Warga Terkait Limbah Rumahan
Views: 187

Muara Dua, TirtaNews – Sekretaris Forum Pers Independen Indonesia (FPII) OKU Selatan, Hanif Padil memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Oku Selatan, yang cepat tanggap dalam menyikapi apa yang menjadi keluhan warga terkait pencemaran limbah rumahan.

Menanggapi berita yang sempat viral berapa waktu lalu, Dinas Lingkungan Hidup langsung melakukan monitoring ke lokasi pabrik tahu di Desa Sukajaya, Kecamatan Buay Rawan pada Senin, (23/10/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui Bidang Pengendalian, Pencemaran, Kerusakan Lingkungan Hidup Joko Mulyanto.sp, memberikan arahan kepada pengelolah pabrik tahu, terkait limbah ampas tahun dan limbah kotoran ternak sapi yang mencemari aliran air sungai.

“Untuk limbah kotoran ternak sapi, ada baiknya jika dikelolah dengan baik bisa menjadi pupuk kompos yang banyak manfaatnya untuk kebutuhan pertanian. Dan jangan lagi dibuang ke aliran sungai, ” tegas Joko Mulyanto.

Joko memaparkan untuk limbah ampas tahu jangan lagi dibuang ke aliran sungai, ditambah lagi bak penampungan untuk pengelolaan limbah ampas tahu, supaya aliran sungai tidak dicemari, jika hal ini dikelolah dengan baik insya Allah tidak ada lagi keluhan dari warga yang menggunakan air sungai tersebut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas kelalaiannya, dan siap untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari dinas lingkungan hidup agar tidak ada yang merasa dirugikan.” pungkas Edot selalu penggerak usaha UMKM yang bergerak di bidang pembuatan tahu dan peternak sapi. (Hen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *