Siaga 24 Jam, Polres Serang Optimalkan Call Center 110 Diimbangi Ngariung Iman Ngariung Aman

0
Siaga 24 Jam, Polres Serang Optimalkan Call Center 110 Diimbangi Ngariung Iman Ngariung Aman
Views: 11

SERANG, TirtaNews – Kepolisian Resor (Polres) Serang, Polda Banten terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui optimalisasi layanan Call Center 110.

Layanan ini dihadirkan sebagai bentuk respons cepat terhadap pengaduan dan laporan masyarakat yang berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko menjelaskan Call Center 110 memiliki peran penting dalam memberikan respons cepat terhadap berbagai situasi darurat yang mungkin dihadapi masyarakat, seperti tindak kejahatan, kecelakaan lalu lintas, kebakaran atau keadaan darurat lainnya yang memerlukan kehadiran aparat kepolisian.

“Layanan ini dirancang untuk memudahkan masyarakat melaporkan kejadian darurat dan memperoleh bantuan segera,” ujar Condro Sasongko, Senin (16/4/2025).

Kapolres menambahkan guna mengoptimalkan layanan Call Center 110, ruangan call center 110 akan diisi personil dari Satreskrim, Satlantas, Satintelkam, Tipol dan Bagops. Operator Call Center 110 ini siap siaga 24 jam untuk menerima laporan.

“Silakan masyarakat melaporkan kejadian apa pun. Laporan Anda akan segera kami teruskan ke satuan fungsi untuk penanganan cepat. Kecepatan dalam menindaklanjuti laporan adalah prioritas kami,” jelas Alumnus Akpol 2005.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan Call Center 110 dengan bijak agar petugas dapat fokus memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan.

“Masyarakat juga diimbau untuk menggunakan layanan Call Center ini dengan bijak agar petugas dapat fokus memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Optimalisasi pelayanan Call Center 110, lanjut Condro, juga diimbangi dengan program Ngariung Iman Ngariung Aman yaitu kegiatan silaturahmi dengan masyarakat di dua lokasi yang berbeda dalam sehari.

“Program ini sebagai ajang silaturrahmi serta untuk mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya serta menampung aspirasi untuk menyelesaikan permasalahan ketika pelaksanaan kegiatan berlangsung,” tegasnya. (Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *