Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan RKB SMP 2 Patia Disoal, Pelaksanaan Tanpa Pengawasan Diduga Pekerjaan Asal Jadi

0
Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan RKB SMP 2 Patia Disoal, Pelaksanaan Tanpa Pengawasan Diduga Pekerjaan Asal Jadi
Views: 46

Tirtanews.co.id, Pandeglang, Banten – Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SMP 2 Patia yang terletak di Kampung Kikasam Desa Turus Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Banten, disoal. Pasalnya, pelaksanaan pekerjaannya, dilaksanakan tanpa adanya pengawasan, baik dari Dinas terkait ataupun dari pihak pelaksana pekerjaan.

“Iya pak ini pekerjaan dari awal atau dari nol,” kata mandor pekerjaan yang mengaku sebagai perwakilan CV. Ahdiat Mandiri Sukses, Salim, kepada awak media, Rabu (02/10/2024) dijumpai dilokasi pekerjaan.

Lebih lanjut Salim mengatakan, pekerjaan Tiga RKB ini, hanya mengerjakan lokal RKB saja, tanpa ada pembangunan ruang guru. Mungkin kata dia, menyusul lagi pembangunan yang lainnya. “Ya seperti ini lokasinya, saya juga kaget, mungkin yang lainnya nanti menyusul di bangun,” kata dia.

Pelaksana pekerjaan SMP 2 Patia ini, lanjutnya, adalah CV. Ahdiat, tapi pelaksananya, Eka, tidak pernah ke lokasi dari mulai pekerjaan dan diwakili oleh saya saja. “Kalau saya ngesub bukan apa bukan hanya kepercayaan di lapangan saja, tapi soal keuangan itu Eka, saya tidak tahu apa apa, saya hanya sebatas mengurus anak buah saja, tapi sampai sekarang Eka nya belum pernah ke lapangan,” ucapnya.

Masih kata dia, untuk luas RKB SMP 2 Patia ini, dibangun dengan ukuran 7 Meter lebar 9 Meter, dengan rangka baja dan kusen dari bahan Alumunium. Ditanya siapa Konsultan pekerjaan SMP 2 Patia, dia menjawab konsultannya bernama Ipong, tapi jarang jarang datang ke lokasi. “Jarang ke sini,” bebernya.

Pantauan dilokasi pekerjaan SMP 2 Patia yang dilaksanakan oleh CV. Ahdiat Mandiri Sukses, selain para pegawai pembangunan yang nyaris tidak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), pekerjaan tersebut diduga di sub kan kepada pihak lain, sehingga mutu pekerjaan terkesan asal jadi. Terlebih, pelaksanaan pekerjaan tanpa diawasi oleh Konsultan Pengawas dan pihak pelaksana.

Sementara, menurut keterangan yang terpampang pada papan informasi pekerjaan pembangunan SMP 2 Patia, milik Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Pandeglang, yang menelan anggaran hingga Rp. 654.373.000,- yang dilaksanakan oleh CV. Ahdiat Mandiri Sukses. Dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) rencananya akan dilaksanakan selama 120 hari kalender.

Hingga berita ditayangkan, pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Pandeglang dan CV. Ahdiat Mandiri Sukses selaku pelaksana belum bisa dimintai keterangan. (Ri3z/02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *