550 Mahasiswa Baru Universitas Mathla’ul Anwar Ikuti Sosialisasi Jurnalis Kebangsaan

0
550 Mahasiswa Baru Universitas Mathla’ul Anwar Ikuti Sosialisasi Jurnalis Kebangsaan

oplus_2

Views: 139

PANDEGLANG, TirtaNews – Sebanyak 550 mahasiswa baru Universitas Mathla’ul Anwar mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang dilaksanakan di Aula Universitas Mathla’ul Anwar, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini juga disertai dengan sosialisasi Jurnalis Kebangsaan yang menghadirkan sejumlah narasumber ternama, Kamis (12/09/2024).

Dengan tema “Membentuk Generasi Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing melalui Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” PKKMB 2024 bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus dan nilai-nilai moral serta kompetensi yang dibutuhkan dalam era persaingan global.

Kegiatan Jurnalis Kebangsaan menjadi salah satu sesi yang paling dinanti, dengan menghadirkan sejumlah pembicara penting, di antaranya Ir. Soegiharto Santoso, SH dari BNPT (Tim Panitia Jurnalis Kebangsaan Pusat), H. Muhamad Agus Hendi Hendrawan, SE, MSi perwakilan dari Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Ir. Rika Rahmawati, ST, MT (koordinator Program Jurnalis Kebangsaan), DR. Ir. Eden Gunawan, MM, IPU, ASEAN Eng (Panitia penyelenggara program Jurnalis Kebangsaan) Tati Sagita (Sekretaris Panitia Jurnalis Kebangsaan Banten).

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru Universitas Mathla’ul Anwar tidak hanya memiliki akhlak mulia, tetapi juga mampu berkontribusi secara aktif dalam dunia jurnalistik dan pembangunan bangsa, sesuai dengan semangat Merdeka Belajar.

Rika Rahmawati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Jurnalis Kebangsaan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Jurnalis Kebangsaan dari pihak Kampus UNMA, Kesbangpol Provinsi Banten, BNPT, serta PT. Mayora yang sudah membantu memberikan bingkisan Snack untuk peserta Jurnalis Kebangsaan, ” tutupnya.(Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *