Pelantikan Pejabat Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Lebak: Menyongsong Tanggung Jawab Baru

0
Pelantikan Pejabat Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Lebak: Menyongsong Tanggung Jawab Baru
Views: 63

SERANG, TirtaNews – Di Pendopo Gubernur Banten, telah dilaksanakan pelantikan Bupati Lebak dan Ketua TP PKK Kabupaten Lebak. Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi, termasuk yang mewakili Kapolda, Kejati, Danrem, serta jajaran pemerintah dan Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Al Muktabar, Gubernur Banten mengingatkan pejabat yang baru dilantik tentang tanggung jawab yang diemban. Ia menekankan bahwa sumpah jabatan bukan hanya tentang tugas pemerintahan, tetapi juga pertanggungjawaban kepada Tuhan. Gubernur menegaskan pentingnya stabilitas daerah dalam masa transisi pemerintahan dan perlunya kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat untuk menyukseskan program pembangunan.

Gunawan Rusminto, M.Si Bupati Lebak yang baru dilantik diharapkan segera menyusun rencana pembangunan jangka panjang untuk mencapai visi – misi selama lima tahun ke depan. Gubernur juga menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan, termasuk penanganan masalah stunting dan kemiskinan ekstrem.

Selain itu, perlunya mendorong investasi dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Lebak, juga menjadi fokus utama. Gubernur menekankan bahwa, langkah strategis ini penting untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebagai penutup, Gubernur mengingatkan bahwa akan ada evaluasi kinerja setiap tiga bulan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan baru di Kabupaten Lebak. Pelantikan ini menjadi langkah awal dalam menghadapi tantangan dan mengisi kekosongan pemerintahan, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *