Masyarakat Sambut Antusias PIN Polio di Desa Kadumaneuh

0
Masyarakat Sambut Antusias PIN Polio di Desa Kadumaneuh
Views: 256

PANDEGLANG, TirtaNews – Posyandu di Desa Kadumaneuh, Kecamatan Banjar, Pandeglang, kembali menggelar kegiatan imunisasi dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat desa, khususnya para orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan imunisasi.

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan vaksin polio yang merupakan langkah penting dalam upaya pemberantasan penyakit polio di Indonesia. Kepala Desa Kadumaneuh, Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya imunisasi polio untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan ini.

Asmiatun selaku mahasiswi Kukerta 36 UIN SMH Banten memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang peduli kesehatan anak.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan imunisasi ini. Ini adalah bukti bahwa masyarakat Desa Kadumaneuh peduli terhadap kesehatan anak-anaknya,”ujarnya.

Selain imunisasi polio, posyandu juga menyediakan layanan kesehatan lainnya seperti penimbangan balita, pemberian vitamin A, dan penyuluhan kesehatan bagi para ibu. Para petugas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Puskesmas Kecamatan Banjar, yang bekerja sama dengan kader-kader posyandu setempat.

Salah satu warga, Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas posyandu yang selalu siap melayani dan memberikan informasi terkait kesehatan anak. “Dengan adanya posyandu, kami merasa sangat terbantu. Anak-anak kami bisa mendapatkan imunisasi dan layanan kesehatan lainnya dengan mudah,” kata Siti.

Kegiatan imunisasi PIN Polio ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan imunisasi di Desa Kadumaneuh dan sekitarnya, serta berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia bebas polio. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *