Karang Taruna Desa Sukamaju Gelar Pelatihan

0
Karang Taruna Desa Sukamaju Gelar Pelatihan
Views: 276

SERANG, TirtaNews – Pelatihan Karang Taruna Desa yang di selenggarakan oleh pemerintahan Desa Sukamaju Kecamatan Cikeusal yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang – Banten, Rabu (17/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat Cikeusal Lutfi S.ip., Sekmat yang sekaligus menjadi PJ. Desa Sukamaju M. Imanudin Mupti S.Pd.i MM.,Pendamping Desa, Perangkat Desa, Pengurus BPD, serta pengurus Karang Taruna se-Desa Sukamaju, juga narasumber dari Kecamatan Suja’i dan narasumber dari Karang Taruna Kecamatan Cikeusal Surtani yang akrab di panggil Joy.

Dalam sambutannya M. Imanudin Mupti S. Pd.i MM. mengucapkan terimakasih Kepada Camat dan narasumber, BPD juga teman teman pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Sukamaju yang sudah memenuhi undangan kami dalam acara pelatihan Karang Taruna ini.

Dia berharap agar Karang Taruna Desa Sukamaju ke depannya lebih baik lagi dan lebih terdengar dan terlihat kegiatan kegiatan nya. dan dia pun menyarankan agar kegiatan kegiatan Karang Taruna Desa Sukamaju supaya bisa ter Ekspos oleh masyarakat
baik melalui media sosial contoh nya Facebook, Twitter, Instagram, youtube, Tiktok, website maupun secara langsung. Contoh nya kegiatan kegiatan pementasan, perlombaan perlombaan ataupun bakti sosial di masyarakat dan yan lainnya.

dia juga menambahkan agar karang taruna desa sukamaju menjadi salah satu motor penggerak di masyarakat nya, masing masing untuk menjaga keamanan kenyamanan warga juga bisa bekerjasama dengan pemerintah desa untuk menciptakan desa kita semakin maju. “Kan sesuai namanya Desa Sukamaju,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Camat Cikeusal Lutfi S.ip menyampaikan dalam sambutan nya,
bahwa pemuda adalah salah satu tulang punggung Masyarakat , dia berharap dengan adanya pelatihan Karang Taruna ini agar semua pemuda kita bisa berkarya dan ber inovasi ke arah yang Positif dan juga mari kita sama sama jaga agar para pemuda tidak terjerumus kedalam narkoba. Mari kita awasi sama sama dan kita ingatkan para pemuda untuk menjauhi narkoba dan mari kita tuntun para pemuda agar bisa aktif dan giat kearah yang positif baik keagamaan, olah raga agar para pemuda kita bisa berinovasi dan berkarya menjadi pemuda yang tangguh dan maju.

Acara pun di lanjutkan oleh dua narasumber yang memberikan pengertian Karang Taruna
apa karang taruna? dari mana karang taruna? untuk apa karang taruna ? dan bagai mana karang taruna? dan dilanjutkan dengan tanya jawab. (Team/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *