Pemdes Kubangkampil Diduga Belum Rampungkan Pekerjaan DD Tahap Pertama 2024, Dua Pekerjaan Molor

0
Pemdes Kubangkampil Diduga Belum Rampungkan Pekerjaan DD Tahap Pertama 2024, Dua Pekerjaan Molor
Views: 68

Tirtanews.co.id, Pandeglang, Banten – Pemerintah Desa (Pemdes) Kubangkampil Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang, Banten, diduga belum merampungkan seluruh pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran Dana Desa tahap Pertama tahun anggaran 2024. Disinyalir, ada beberapa pekerjaan yang molor.

Padahal, hampir di semua desa di wilayah Kabupaten Pandeglang, pelaksanaan pembangunan fisik yang menggunakan anggaran Dana Desa tahap Pertama tahun anggaran 2024, sudah rampung dan sudah melaksanakan agenda Monitoring dan Evaluasi (Monev) penggunaan Dana Desa tahap Pertama TA 2024.

Menurut informasi dan hasil monitoring di lapangan, pekerjaan yang belum kunjung dilaksanakan diantaranya, Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Pamatang Kanas dan Kampung Solokan Huni Desa dan pekerjaan pemasangan Paving Block di Kampung Panektek Desa Kubangkampil.

Iya itu batu dan pasir milik Desa Kubangkampil, tapi pekerjaannya belum dilaksanakan, katanya untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT),” ujar beberapa warga yang dijumpai di Kampung Pamatang Kanas Desa Kubangkampil, Kamis (16/05/2024), yang enggan namanya disebut.

Lebih jauh mereka mengatakan, matrial tersebut sudah lama menumpuk dijalan, bahkan menutup saluran air. “Ya kalau warga pengen secepatnya dibangun, terus kan biar saluran air tidak terganggu, apalagi sekarang suka hujan,” tambah mereka.

Namun, ketika wartawan mencoba konfirmasi kepada Kepala Desa Kubangkampil, Soleman, yang bersangkutan tidak menjawab upaya konfirmasi Wartawan.

Sementara itu, dihubungi melalui telephonenya, Camat Sukaresmi, Aslah, mengaku belum mengetahui perihal tersebut. Menurutnya, memang tim Monev Kecamatan Sukaresmi sudah pernah Monev ke Desa Kubangkampil, namun dirinya mengaku belum mengetahui seperti apa hasilnya. “Coba nanti saya tanya dulu seperti apa hasil Monev kemarin,” jelasnya.

Jawaban serupa dikatakan oleh Pendamping Lokal Desa Kubangkampil, Andi. Menurutnya, untuk informasi lebih jelasnya, dirinya mau menanyakan terlebih dulu kepada Kepala Desa Kubangkampil. “Nanti untuk info lebih jelas, saya nanya Kades dulu, nanti saya konfirmasi, nanti saya hubungi,” jawabnya ketika dihubungi melalui telephone selularnya. (Ri3z/02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *