Acara Temu Pisah Kades Purnabakti di Pagelaran di Langsungkan, Ini Pesan Untuk Pj Kades

0
Acara Temu Pisah Kades Purnabakti di Pagelaran di Langsungkan, Ini Pesan Untuk Pj Kades
Views: 88

Tirtanews.co.id, Pandeglang, Banten – Pasca pelantikan Pejabat Sementara (PjS) Kepala Desa di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, oleh Bupati Pandeglang, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar acara Temu Pisah Kepala Desa.

Selamat bertugas kepada para pejabat sementara Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pagelaran, selamat bertugas segera persiapkan segala sesuatunya di wilayah anda bertugas, anda harus segera melakukan Koordinasi, komunikasi, kolaborasi dengan Kepala Desa yang sudah Purnabakti, juga kepada unsur lintas sektoral agar, tercipta pemerintahan desa yang baik dan kondusif,” kata Camat Pagelaran, Mohammad Asep Saepudin, Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut Camat Pagelaran mengatakan, kami Muspika Kecamatan Pagelaran menyampaikan terima kasih sebesar besarnya, kepada Kepala Desa yang telah berbakti kepada masyarakat selama Enam tahun menjabat, dan atas kerjasama yang telah dibina selama ini dalam pelayanan kepada masyarakat. “Pengabdian yang sangat tidak mudah selama Enam tahun pengabdian kemarin hingga alhamdulilah, berakhir dengan selamat, aman tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Kecamatan Pagelaran Tatang Fauzi, SE, MM. Dia mennuturkan, di Kecamatan Pagelaran, ada Empat desa yang habis masa jabatan Kepala Desanya, diantaranya, Pertama, menjabat sebagai PJs Kades Margasana, dijabat oleh Faizal Arif P, SKM, MM, selaku Kasi Kesos Kecamatan Pagelaran, kemudian di Desa Surakarta dijabat oleh Agus Dadan Juanda,S.Kep, selaku Kasi Trantib Kecamatan Pagelaran. “Untuk PjS Kades Desa Montor, dijabat oleh staf Pemerintahan Kecamatan Pagelaran, Wawan Ridwan, sementara menjabat Pjs Kades di Desa Senangsari dijabat oleh Abdul Azid,” paparnya.

Dikatakan Sekmat Pagelaran, selamat bertugas kepada para Pjs, laksanakan arahan dari pimpinan, dan segera lakukan koordinasi, komunikasi, kolaborasi agar tercipta pemerintahan desa yang baik dan kondusif. “Karena, tidak mudah menjalankan tugas selaku Pejabat Sementara Kepala Desa,” katanya.

Sementara itu, mewakili Kepala Desa Purnabakti di Kecamatan Pagelaran, Kepala Desa Margasana, H. Adi Saepullah mengatakan, dirinya bersyukur dapat menunaikan tugas kewajiban dan amanah yang diberikan masyarakat kepadanya, dengan aman, lancar dan berakhir tanpa menyisakan “PR” selama masa baktinya. “Namun demikian, manusia tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Maka izinkan saya, pada kesempatan ini memohon maaf sebesar besarnya apabila ada tindakan dan perbuatan yang sekiranya tidak pantas,” ujarnya.

Masih kata H. Adi, kepada para PJs Kepala Desa Saya berpesan, agar menjalankan amanah dan tanggung jawab yang tidak mudah ini dengan baik dan benar. “Jangan lupa untuk selalu koordinasi, menjaga silaturahmi dengan berbagai kalangan dan, tetap kedepankan keinginan dari masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, unsur Muspika Kecamatan Pagelaran, Kepala Desa Purnabakti, Kepala Desa, para Pejabat Sementara Kades, unsur MUI, dan para undangan lainnya menghadiri dan mengikuti acara yang digelar dengan sederhana namun berjalan khidmat. (Ri3z/01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *