Kandang Diduga Cemarkan Nama Baik Institusi Kepolisian

0
Kandang Diduga Cemarkan Nama Baik Institusi Kepolisian
Views: 96

Kab.Serang, TirtaNews – Perihal pernyataan Kandang orang tua dari Dawaludin selaku pelapor atas dugaan penganiayaan yang dilaporkan di Kepolisian sektor (Polsek) Carenang, yang mengaku telah memberikan uang pengganti biaya pengobatan dari keluarga Masdam kepada pihak Kepolisian.

Kandang saat ditemui wartawan dikediamannya mengaku bahwa uang Rp. 500.000,- yang diberikan Masdam sudah diterima oleh pihak Kandang dan uang tersebut dibawa kepada pihak Polisi dalam hal ini Polsek Carenang.

“Benar uang yang diberikan pihak Masdam sudah saya terima tetapi uang itu saya serahkan kepada pak Ayub selaku pengacara saya untuk dibawa ke Polsek, ” ucap Kandang.

Hal ini Ipda M. Arfah, SH Kanit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Carenang, merasa keberatan dan membantah keras pernyataan Kandang orang tua Dawaludin tersebut.

“Pihak Kami (Polsek -red) tidak pernah menerima uang tersebut dan kami merasa keberatan atas pernyataan Kandang tersebut,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolsek Carenang, Jum’at (29/9/2023).

Di tempat terpisah Angga Siswanto Ketua Perkumpulan Wartawan Serang Timur saat dimintai tanggapannya mengatakan, Kami sangat menyayangkan pernyataan kandang yang menyatakan pemberian uang dari keluarga Masdam diberikan ke pihak kepolisian yakni Polsek Carenang Polres Serang Polda Banten.

Kata Angga, kami meminta pihak Propam Polda Banten untuk turun tangan melakukan pemeriksaan terhadap pihak penyidik maupun siapa saja, adapun benar atau tidaknya pernyataan dari Kandang yang jelas ini sudah mencoreng nama baik citra Kepolisian, ujarnya.

“Jangan kotori institusi Polri dengan hal-hal tersebut, dan kami sangat menyayangkan kenapa pihak Polsek Carenang tidak mengambil langkah hukum atas pernyataan Kandang yang sudah menjatuhkan citra Polri di mata masyarakat, kami cinta polri dan pendukung Polri sesuai dengan slogan Kapolri “Presisi”, tutup Angga.(Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *