Jalin Sinergitas, HNSI Kabupaten Serang Silaturahmi Dengan Kejati Banten

0
Jalin Sinergitas, HNSI Kabupaten Serang Silaturahmi Dengan Kejati Banten
Views: 107

Serang, TirtaNews – Dalam rangka Menjalin Sinergitas Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Serang melakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Banten, Rabu(30/08/2023).

Ketua DPC HNSI Kabupaten Serang Sabihis, SH mengatakan bahwa dalam kesempatan ini HNSI ingin silaturahim dengan kejaksaan untuk komunikasi dan meminta arahan.

“Alhamdulillah, kita diberi kesempatan untuk silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Banten, ini merupakan langkah awal bentuk sinergitas HNSI dengan Kejaksaan, ” ujar Sabihis.

Karena lanjut Sabihis, permasalahan Nelayan itu sangat kompleks, selama ini kurang lebih 5000 anggota kami banyak masalah, kadang di internal, kadang dengan stakeholder yang ada di sekitar sana, sehingga kami pandang penting pendidikan dan penyuluhan hukum bagi nelayan, tambahnya.

Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Serang Hayat Khumaeni mengungkapkan bahwa kenapa kita ke Kejati karena urusan laut itu hukum internasional jadi harus konsultasi dengan kejaksaan, serta ada beberapa program kerja yang bisa kita sinergikan dengan Kejaksaan.

“Kami Nelayan butuh informasi terkait hukum juga ada agenda festival mudah-mudahan bisa bersinergi dengan kejaksaan dalam pelaksanaannya, 5000-an jumlah nelayan di Kabupaten Serang kondisinya dibawah standar layak hidup, semoga dari sini kami bisa mendapatkan transfer knowledge Dan kondisi riil di wilayah Pesisir dan pulau-pulau yang ada di Banten, ” papar Hayat.

Lanjut Hayat, untuk menyelaraskan program program HNSI harus ada pembinaan secara khusus baik secara ekonomi budaya maupun pendampingan secara intensif, imbuhnya.

Rangga Kasi Penerangan hukum Kejati Banten mengatakan kita harus ada penyuluhan tetapi tidak sendiri kita harus dengan pemkab juga agar kita bisa melakukan sosialisasi dan regulasinya bisa ke pemerintah daerah sehingga kedepannya perlu estafet yang pasti kami Kejaksaan mendukung penuh kegiatan HNSI.

Tedi Kasi A Sosial dan Politik Bidang Intelijen Kejati Banten menambahkan bahwa Kejaksaan tinggi Banten dalam hal ini kami ada komitmen untuk pemulihan ekonomi nasional pasca Pandemi Covid 19.

“Kita dalam melakukan pemulihan ekonomi merangkul UMKM guna membangkitkan ekonomi masyarakat dan kami lihat HNSI sangat bagus untuk kita bisa berkolaborasi, mudah-mudahan pertemuan hari ini menjadi awal kerjasama yang baik kedepannya, ” tandasnya.

Hadir dalam audensi dari Kejaksaan Tinggi Banten Kasi A sosial politik Tedi, Kasi Penerangan Rangga, Kasi Intelijen Dian Aridani, Kasi Pidum Boyke, dan pengurus DPC HNSI Kabupaten Serang.(Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *