Pimda 144 Tapak Suci Kota Cilegon Gelar Jambore dan UKT

0
Pimda 144 Tapak Suci Kota Cilegon Gelar Jambore dan UKT
Views: 96

Serang, TirtaNews – 431 siswa SMP, SMA dan SMK se- Kota Cilegon ikuti Jambore Tapak Suci yang digelar Pimpinan Daerah 144 Tapak Suci Kota Cilegon, yang bertempat di Pondok Pesantren Amalul Ummah kp. Tegal Maja Desa Sampir Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Sabtu (26/08/2023).

Ketua Panitia pelaksana Amirullah dalam kegiatan jambore ini dilaksanakan ujian kenaikan tingkat.

“Kegiatan Jambore ini bertujuan untuk mempererat Silaturahim dan evaluasi agar atlet-atlet Tapak Suci Kota Cilegon lebih berprestasi dan meningkatkan keilmuan ke Tapak Suci-an serta bisa berinteraksi dan saling mengenal dengan siswa antar unit latihan,” ujar Amir kepada awak media saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dijelaskan Amir, peserta merupakan perwakilan dari sekolah tingkat pertama, sekolah menengah tingkat atas, sekolah menengah kejuruan serta pondok pesantren dimana jumlah peserta seluruhnya 431 peserta putra 168 putri 163 yang berasal dari 11 unit latihan se-Kota Cilegon, jelas Amir.

Ir. H. Tri Heru Sukarno Ketua Pimda 144 Tapak Suci Kota Cilegon menyampaikan sejarah berdirinya Muhammadiyah dan perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam perjuangan melawan penjajah.

Jarkasih Ketua II Bidang Kaderisasi Tapak Suci Kota Cilegon memberikan penjelasan tentang sejarah Tapak Suci.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pengurus Pindah 144 Tapak Suci Kota Cilegon,Kepala Sekolah unit latihan dan seluruh Pendekar Tapak Suci se-Kota Cilegon.(Az/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *