Restoran Steak Kampus UNBAJA Berkolaborasi Dengan Dompet Dhuafa Volunteer Gelar Buka Puasa Bareng Yatim dan Dhuafa

0
Views: 104

Kota Serang, TirtaNews – Restoran Steak Kampus UNBAJA berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Volunteer mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di area Kampus UNBAJA pada Sabtu,15 April 2023.

Agenda dengan tema “Berbagi Rasa” ini adalah kegiatan berbagi makanan yang dimasak langsung oleh chef restoran Steak Kampus UNBAJA secara terbuka.

“Berbagi rasa itu kita membagikan makanan yang beda dari yang lain. Maksudnya kita masak itu yang emang bener-bener orang jarang makan, kayak tahun ini kita masak kambing sama nasi briani,” kata Khusnan, pengelola dan Chef restoran Steak Kampus UNBAJA kepada Banten Raya, Sabtu (16/4).

Berbagi Rasa ini merupakan agenda rutinan dari Restoran Steak Kampus UNBAJA dan sudah menjadi agenda kedua di bulan Ramadhan.

“Sebetulnya ini agenda rutinan, tapi kebetulan momennya di bulan puasa, ini agenda yang kedua. Kita punya usaha, kita ambil 2,5% dari omset untuk kita bagikan di Berbagi Rasa serta ada beberapa donatur yang ikut berpartisipasi untuk kegiatan ini,” ucap Khusnan.

Ia mengatakan, tujuan dari Berbagi Rasa adalah untuk berbagi kebahagiaan lewat makanan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang mungkin belum pernah mereka makan.

Agenda buka bersama tersebut sebelumnya diisi dengan beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Volunteer.

“Kegiatan hari ini selain buka bareng itu ada nonton bareng sama anak yatim. Selain itu ada berbagi ceria sama berbagi paket BPKH. Terus kita juga mengadakan perlombaan seperti mewarnai, pildacil sama adzan. Acaranya dimulai dari siang tadi,” kata Mega Paramita, Koordinator Dompet Dhuafa Volunteer Banten.

Ada sebanyak 70 anak yatim dari Yayasan At-Tayyiba bersama 9 pengurus yayasan, kemudian 12 anak yatim dan dhuafa dari wilayah Boru dan sekitarnya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kebetulan di tahun kedua Dompet Dhuafa Volunteer mengadakan kegiatan Boomi (Bond Of Orphan Moving Iftar) ini kami berkolaborasi sama Steak Kampus. Jadi kita adakan acara santunan, chefnya yang masak untuk buka puasa.” kata Mega.

Khusnan berharap acara Berbagi Rasa ini akan terus berjalan secara rutin kedepannya dan dapat bermanfaat untuk banyak orang khususnya anak yatim dan dhuafa.

“Harapannya adalah kita berharap bisa melaksanan ini dengan rutin ya, karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat. Jadi selagi saya bisa bermanfaat untuk orang lain kenapa tidak gitu,” tutur Khusnan. (Az/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *