Bersama IAI, PAFI, BSMI Kota Cilegon, Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

0
Bersama IAI, PAFI, BSMI Kota Cilegon, Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran
Views: 298

Cilegon, Tirtanews – Menjelang Idul Fitri, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kota Cilegon, berkolaborasi dengan PAFI dan BSMI melakukan kegiatan BAPERAN (Berbagi Kado dan Pangan Lebaran) Batch#4.

Dalam kegiatan ini, satu diantaranya adalah mengajak anak-anak yatim dan kurang mampu berbelanja baju Lebaran.

Kegiatan belanja bersama anak yatim (BAYAM) sebelumnya juga sudah pernah digelar tahun 2022 lalu. Tahun ini menjadi kali kedua kegiatan belanja baju Lebaran ini dilaksanakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

Sebanyak 30 anak yang berasal dari Yayasan Al Kahfi diajak ke pusat perbelanjaan Cilegon Plaza, Sabtu (15/4/2023).

Anak-anak yatim yang ikut dalam kegiatan BAYAM  ini berkisar dari umur 7 – 12 tahun. Antusias, senyum kegembiraan terlihat jelas dari raut wajah anak-anak ini.

Mereka diberikan kebebasan memilih baju atau barang lainnya sesuai dengan dana yang sudah disediakan dengan tetap didampingi oleh satu kakak pendamping untuk setiap anak.

Safira, bocah berusia 7 tahun, satu di antara anak yang mengikuti kegiatan ini berucap ” aku, seperti mimpi dan senang sekali”, kata siswi kelas 1 SD ini dengan mata berbinar saat ditanya usai berbelanja baju dan sepatu pilihannya.

Begitu juga Galang, siswa kelas 6 SD nampak sukacita dan tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan tas sekolah yang diimpikannya.

Berbeda dengan Safira dan Galang, adik kecil Nabila membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan baju lebaran dengan warna abu-abu kesukaannya. Kakak pendampingnya, Kak Henhen dengan sabar mencarikan keinginan Nabila.

Salah satu kakak pendamping, Kak Farid mengatakan ia baru pertama kali mengikuti kegiatan BAYAM ini.

“Seru banget, mulai dari persiapan, sampai ikut survey ke department store ini dan mengatur waktunya sehingga adik-adik bisa berbelanja dengan nyaman,” ujar Farid.

Hal senada juga disampaikan oleh Kak Tata dan Kak Dodik yang baru pertamakali bergabung menjadi kakak pendamping.

Sekitar 50 relawan yang terdiri dari tim apoteker IAI, tim PAFI dan juga BSMI bergabung di kegiatan ini. Dana yang digunakan merupakan hasil donasi yang dikumpulkan sejak 20 Maret hingga 08 April 2023 yang lalu.

Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat, memberikan kebahagiaan kepada adik-adik yang membutuhkan juga semoga menjadikan sebuah ingatan yang baik untuk adik-adik saat besar nanti, ujar Apt. Dewi Arfianti, selaku ketua IAI Kota Cilegon.

Ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang dan lebih banyak adik-adik yang bisa diajak merasakan kebahagiaan.

Selama berbelanja baju Lebaran, adik-adik ini pun diajarkan untuk bersikap Santun, Berani, Empati, Jujur dan Giat belajar (SINERGI).

Giat kolaborasi dari tiga organisasi ini, sebelumnya telah membagikan 150 kado lebaran dalam tajuk Apresiasi Untuk Pahlawan Kebersihan juga 50 kado lebaran untuk Perempuan Pejuang Keluarga pada tanggal 08 April dan 12 April yang lalu. (*/yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *