Brigjen Tatang Subarna : Pemudik Harus Hati-hati Dalam Perjalanan

0
Brigjen Tatang Subarna : Pemudik Harus Hati-hati Dalam Perjalanan
Views: 109

Serang, TirtaNews – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H Danrem 064 Maulana Yusuf terus monitoring kondisi terbaru jalur pemudik melalui jajaran dan anggota prajurit Korem 064 yang melakukan patroli jalur arus mudik.

Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna mengatakan bahwa kemarin pihaknya bersama Forkopimda Banten dan seluruh unsur terkait telah melakukan pengecekan jalur dan percobaan Ticketing untuk kendaraan roda 2 di Pelabuhan Ciwandan.

“Kami Forkopimda Banten beserta seluruh jajaran dan unsur terkait kemarin secara langsung telah melakukan percobaan atau simulasi bagaimana pemudik melakukan perjalanan, ” ujar Danrem kepada awak media di Makorem usai acara pelepasan Prajurit yang akan berangkat mudik, Jum’at (14/04/2023)

Sehingga, lanjut Danrem, kami rasa sangat penting bagi pemudik untuk membeli tiket online dua hari sebelum pemberangkatan.

“Kami mengimbau dan meminta kepada para pemudik untuk dapat menyiapkan tiket sehari atau dua hari sebelum waktu pemberangkatan. Hal itu untuk memperlancar proses penyeberangan agar lancar,” jelas Danrem.

Tidak hanya itu, Danrem juga berpesan kepada para pemudik yang menggunakan roda dua untuk dapat berhati-hati selama diperjalanan.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aryo Priyo Utomo Soedojo menambahkan untuk pemudik yang akan melintas Jalan Lingkar Selatan (JLS) diharapkan lebih berhati-hati mengingat jalannya masih ada yang berlubang masih ada perbaikan yang sedang berjalan.

“Kita lihat saat pengecekan kemarin kondisi nya sudah lumayan bagus sudah mapan dan layak untuk dilalui pemudik, karena pemerintah Kota Cilegon sudah memperbaiki jalan yang berlubang, saya berharap sebelum tanggal 19 sudah beres semua karena kalau tidak maka akan menghambat berjalan lancar nya mudik tahun ini,” papar Dandim.

Di jalur pemudik itu sambung Dandim, ada Koramil yang dilalui, sehingga kita juga membuat beberapa pos mandiri selain posko gabungan bersama Polri, PUPR, Dishub, Dinkes dan relawan lain. Yang pasti pesan kita kepada para warga yang hendak mudik agar menjaga kesehatan, jika sudah lelah, capek, dan ngantuk, maka sebaiknya istirahat tidak usah terburu-buru, tegas Dandim.(Az/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *