Sebuah Ruko Hangus Dilalap si Jago Merah, Pelakunya Diduga ODGJ

0
Sebuah Ruko Hangus Dilalap si Jago Merah, Pelakunya Diduga ODGJ
Views: 138

Kota Serang, TirtaNews – Kebakaran terjadi di sebuah ruko yang terletak di seberang Hotel Ledian tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Lingkungan Ciceri Jaya, Kota Serang, Banten pada Senin (10/4/2023). Peristiwa itu diduga akibat ulah yang dilakukan oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa atau ODGJ.

Kebakaran yang menghanguskan ruko milik Yayat Supriatna itu pertama kali dilaporkan pada pukul 21.15WIB dan langsung ditindaklanjuti oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang pada pukul 21.25 WIB.

Ketua BPBD Kota Serang, Diat mengatakan kejadian di akibatkan oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membakar sampah di depan ruko dan menyambar akar pohon sehingga api menjalar ke dalam ruko yang atapnya terbuat dari kayu.

“Kami dari BPBD kota Serang langsung menerjukan tiga orang personil TRC ke lokaai untuk melakukan assesment,” kata Diat kepada wartawan di kantornya, Selasa (11/4/2023).

Ditempat lain, Petugas Damkar Kota Serang, Halili mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dalam menangani kebakaran tersebut, petugas Damkar mengerahkan satu unit mobil pemancar berkapasitas 5.000 liter dan satu unit mobil water supply 5.000 liter.

“Diduga ODGJ yang ngebakar, ” ujarnya, Selasa (11/04/2023).

Diketahui, Penanganan kebakaran tersebut juga mendapat bantuan dari pihak BPBD Kota Serang, Damkar Kota Serang, PMI Kota Serang, Polres Serang Kota, Polsek Serang, dan Koramil Serang, PLN Serang dan Masyarakat Setempat.(Dnl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *