Kampanyekan Makanan Khas Serang, Komunitas Bahasa Jawa Serang Buka Puasa Bareng Yatim dan Dhuafa

0
Kampanyekan Makanan Khas Serang, Komunitas Bahasa Jawa Serang Buka Puasa Bareng Yatim dan Dhuafa
Views: 116

Kota Serang, TirtaNews – Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) konsisten mengkampanyekan bahasa dan makanan khas serang. Kali ini BJS menggelar buka puasa bersama yatim dan duafa di Rumah Singgah Relawan Fesbuk Banten News (FBn) Jln. Gelatik Komp. Tegal Padang, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan Kota Serang Banten, Sabtu (01/04/2023).

Lulu Jamaludin pendiri Komunitas BJS mengungkapkan, kegiatan buka bersama seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Pada ramadhan 1444 H kali ini disajikan belasan menu kuliner khas Serang Banten berupa Kentan Bintul, gerem asem bebek, buras, kont*l sapi, dan keroket.

Selain itu lanjut lulu, terdapat juga makanan yg hanya ada pada saat bulan ramadhan seperti Kolak Radio, Jojorong, cecuer, ketan gerong, gegetuk, apem putih, ratuban, serta bontot ikan payus yang berasal dari Domas.

“sudah 12 tahun kita melestarikan bahasa Jawa Serang dan makanan khas serang terutama pada momen ramadhan seperti ini, dan itu rutin kita lakukan” Ungkap Lulu.

Dikatakan Lulu, Komunitas BJS akan terus konsisten melestarikan bahasa jawa serang jika tidak dilakukan kemungkinan 5 sampai 10 tahun kedepan bahasa jawa serang akan punah dikalangan masyarakat terutama kepada generasi muda.

“Komunitas BJS itu selalu konsisten melestarikan Bahasa Jawa Serang dan makanan khas serang. Jika tidak, 5 hingga 10 tahun kedepan bahasa jawa serang bisa punah terutama kepada generasi muda. Ungkapnya.

Sambung Lulu, jika ada masyarakat yang ingin serius belajar dan mendalami bahasa Jawa Serang bisa datang langsung ke markas Fesbuk Banten News (FBn).

“Kalau masyarakat yang serius belajar Bahasa Jawa Serang bisa langsung saja datang kesini”. Imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Sebanyak puluhan anak yatim dan duafa dari wilayah Link. Kenari Kecamatan Kasemen dan kecamatan taktakan Kota Serang, menunggu waktu magrib dihibur oleh relawan Komunitas Banten Ceria dengan menampilkan Dongeng bersama kak Susi Nawasena, penampilan Tim Of Pantomim Serang (TOPS), dan penampilan ball freestyle oleh Kak Ade, serta berkolaborasi melakukan santunan yatim dan duafa bersama Sinergi Senyum Sahabat (S3) Pandeglang.(Az/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *