Presentasikan Nilai-nilai Kehidupan, Mahasiswa STKIP Mutiara Banten Gelar Festival Drama Dijalan

0
Presentasikan Nilai-nilai Kehidupan, Mahasiswa STKIP Mutiara Banten Gelar Festival Drama Dijalan
Views: 214

Pandeglang, TirtaNews – Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2020 STKIP Mutiara Banten menggelar seni pertunjukkan dengan tema ‘Mempresentasikan nilai-nilai kehidupan dengan kreativitas kualitas dan kuantitas melalui karya seni pertunjukan’. Yang digelar di Jalan Raya Stadion Badak Kecamatan Majasari, Minggu (15/01/2023).

Dosen STKIP Mutiara Banten, Muhammad Juwayni, M.Pd selaku penanggung jawab Kegiatan, memberikan pernyataan bahwa dilaksanakannya festival drama ini dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Apresiasi dan Kajian Drama di STKIP Mutiara Banten.

“Semoga capaian pembelajaran pada mata kuliah ini bisa dicapai melalui kegiatan pementasan. Selain itu, saya ingin menyampaikan pesan bahwa ada fungsi sastra, termasuk drama, yaitu ‘dulce et utile’, menyampaikan keindahan dan memberikan manfaat. Dengan demikian, sebagai sebuah seni, sastra drama, saya harapkan dapat memperhalus budi pekerti bagi pelaku dan penikmatnya,” tuturnya.

“Harapan ke depan semoga kegiatan ini setiap tahun dapat terus terlaksana dan mendapatkan sambutan positif dari mahasiswa, pihak kampus, pekerja seni, pemerintah, dan masyarakat pada umumnya,” sambungnya.

Sementara itu Muhammad Ridwan selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, ada tiga pementasan drama yang digelar hari itu di antaranya, lakon drama Ayahku Pulang, Lakon Drama Ratapan Anak Tiri dan Lakon Drama Siti Nurbaya.

“Itulah yang kami persembahkan pada pementasan hari ini,” ujar Ridwan.

Masih kata Ridwan, ia berharap bahwa kegiatan ini harus dilestarikan karena banyak mahasiswa yang memiliki minat dan bakat yang perlu dikembangkan.

“Melihat antusias mahasiswa/i membuat semangat anak Seni Mutiara Banten siap merancang kegiatan berikutnya. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak terkait yang telah mensupport kegiatan yang kami selenggarakan. Dengan ilmu kita maju, dengan proses kita sukses,” tutupnya.(Az/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *